oleh

Kaban Kesbangpol Toraja Utara Berziarah ke Makam Samuel Palita, Pejuang Pemekaran di Tallunglipu

-Eksecutif-277 views

SEMANGATKARYA.COM, Toraja Utara – Kepala Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Toraja Utara (Torut), D.T Rante Tasak S.Pd turut mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12. Dan bersama jajarannya berziarah di Makam Samuel Palita di Tallunglipu,

Rante juga mengucap syukur sebab selama pemekaran, torut kini menginjak usia ke 12 tahun tentunya tak lepas dari peran atau perjuangan para pendahulu sehingga kabupaten ini bisa terbentuk.

“Sekaitan dengan itu kami selaku pemerintah kabupaten toraja utara terbagi dalam 6 kelompok untuk melakukan upacara ziarah ke taman pahlawan pemekaran di masing-masing wilayah,” ungkapnya, Senin (20/2/2020) di ruang kerjanya.

“Kami Selaku kesbangpol, jadwalnya berada di Tallunglipu yaitu di makam pejuang pemekaran, almarhum Samuel Palita. Sebagai motto mekar untuk sejahtera jadi harapan kita berupaya menata daerah kita ini supaya masyarakat yang ada di toraja ini merasakan kesejahteraan dan perjuangan dari pendahulu kita tidak sia-sia,” pesannya.

Kepala Badan Kesbangpol Torut berharap agar bagaimana mewujudkan harapan dan perjuangan pendahulu untuk menjadikan suatu kabupaten khususnya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. “Sukses dan jaya selalu,” tandasnya.

Reporter: Arie Kasih/Nanang