oleh

Kelompok Tani Helumo Desa Bualemo A Terima Mesin Paras Lewat Dana Aspirasi DPRD Banggai

-Desaku-141 views

Banggai-Semangatkarya.com. Sebanyak 25 orang Kelompok Tani (Poktan) Helumo, Desa Bualemo A, Kecamatan Bualemo menerima bantuan mesin paras berasal dari dana aspirasi DPRD Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Tahun Anggaran 2022. Bantuan itu diserahkan Masnawati Muhammad, SE, Ketua Komisi 1, DPRD Banggai berlangsung di rumah Ketua BPD Bualemo A, Sukirno Nusi, S. Pd pada Kamis (29/9/2022 lalu.

Proses penyerahan mesin paras tersebut dihadiri Plt. Kepala Desa Bualemo A Nurdin Nusi, Ketua BPD Bualemo A Sukirno Nusi, S.Pd, Ketua Kelompok Tani Helumo Desa Bualemo A Erwin Usman beserta anggota kelompok yang menerima bantuan mesin paras.

Plt.Kepala Desa Bualemo A, Nurdin Nusi menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Ketua Komisi I, Masnawati Muhammad. “Mewakili pemerintah dan masyarakat Desa Bualemo A, saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Masnawati Muhammad yang telah memberikan bantuan berupa mesin paras kepada warga Desa Bualemo A. Saya juga harapkan kepada penerima bantuan tersebut agar dapat digunakan sebaik baiknya demi kemajuan para petani di Desa Bualemo A, “ujar Nurdin Nusi.

Tidak hanya itu, dia juga mengingatkan, kini tinggal beberapa hari lagi dilaksanakan Pilkades Serentak diharapkan agar masyarakat Desa Bualemo A, dapat melihat dengan benar-benar sosok yang akan mereka pilih sebagai pemimpin desa ke depan, “jelas Nurdin Nusi saat membawakan kata sambutan.

Ketua BPD Bualemo A, Sukirno Nusi, S.Pd. yang memaparkan kronologis bantuan. “Bantuan mesin paras ini bersumber dari dana aspirasi melalui pokok-pokok pikiran dari anggota DPRD itu sendiri setelah merespon dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) yang diwakilinya.

“Oleh Undang-undang setiap tahunnya, anggota DPRD difasilitasi dengan anggaran tersebut yang tujuannya untuk masyarakat. Karena mereka lahir dari sebuah proses dan kebijakan politik serta masyarakat, maka mereka pun harus menyerahkan bantuan kepada masyarakat,” ungkap Sukirno Nusi.

Mewakili BPD selakui mitra Kepala Desa Bualemo A, Sukirno Nusi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Komisi I, Ibu Masnawati Muhammad,. yang telah memberikan bantuan kepada anggota Kelompok Tani Helumo.

Dia juga tidak lupa mengingatkan dalam pemilihan Pilkades Desa Bualemo A untuk menjaga stabilitas dan keamanan. “Lima calon kepala desa yang bertarung semuanya adalah saudara kita, bukan orang lain, bahkan mereka masih bagian dari keluarga dalam satu rumpun dalam wilayah Desa Bualemo A, ” tandas Sukirno Nusi.

Laporan: irwansyahputra