oleh

Ketua DPRD Wajo Hadiri Launching Vaksinasi Covid-19 Untuk Kategori Anak Umur 6-11 Tahun

-Kesehatan-152 views

SEMANGATKARYA.COM, Wajo – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, H Andi Muhammad Alauddin Palaguna menghadiri launching secara serentak di seluruh Kecamatan yang dipusatkan di SDN 2 Sengkang, Kecamatan Tempe, Wajo, Selasa, 18 Januari 2022.

Andi Alauddin Palaguna memberikan apresiasi Kepala Dinas Kesehatan Wajo atas kerja samanya dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wajo, serta Kepala SDN 2 Sengkang yang telah melaksanakan vaksin Covid-19 terhadap anak umur 6-11 tahun.

Sangat efektif melawan begal dan hewan liar! Barang impor dengan diskon gila-gilaan
“Ini sangat baik sekali, anak-anak sekolah sudah divaksin, mereka juga bisa kembali sekolah secara tatap muka seperti biasanya,” puji Ketua DPRD Wajo.

Dia mengharapkan, dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, orang tua juga harus memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anaknya supaya mau divaksin. Karena vaksinasi Covid-19 bisa memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Vaksin ini, untuk diri kita semua. Jangan sampai ada paham-paham yang menyatakan takut oleh berita hoaks tentang dampak negatif vaksin yang beredar di masyarakat terutama di Medsos,” ingat politisi PAN ini.

Dia berharap, semoga sekolah dasar lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Wajo, mengikuti jejak langkah yang telah dilakukan oleh SDN 2 Sengkang. “Marilah kita dengan penuh kesadaran dan ikhlas mendaftarkan diri untuk divaksin,” pintanya.

Andi Alauddin menambahkan, program nasional vaksin gratis yang dilaksanakan selama ini oleh Pemerintah, bertujuan untuk menambah kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19.

“Karena Covid-19 sangat besar dampaknya bagi perputaran ekonomi apabila semua masyarakat terjangkit virus tersebut. Tentunya pemerintah akan mengambil langkah langka pembatasan di semua kegiatan masyarakat dan tetap menjalankan protokol kesehatan di setiap kegiatan,” tandas Andi Alauddin. (R/Yusri/*)