oleh

Kodim 1414 Tator Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Toraja Utara – Kodim 1414/Tator menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana yang di laksanakan di Lapangan Upacara Kodim 1414/Tator, Kabupaten Toraja Utara, Senin (21/11/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 1414 Tator Letkol Inf Monfi Ade Candra S.I.P., M.Han selaku pimpinan Apel mengatakan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan apel ini yaitu untuk memastikan kesiapsiagaan dalam melaksanakan penanggulangan bencana, yaitu dengan melaksanakan pengecekan personil maupun materiil.

“Gelar Perlengkapan yang kita laksanakan ini selain bertujuan untuk memantapkan dan mensiapsiagakan personil TNI,” terangnya.

Selain itu juga, tambah Dandim, dalam rangka memberikan penekanan tentang langkah mitigasi untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di negeri kita ini khususnya wilayah Tator dan Torut.

Mengingat dampak yang di timbulkan, kata Dandim, penanggulangan bencana alam harus dilakukan dengan menggunakan prinsip dan cara yang tepat dengan tujuan agar tidak terlalu berdampak buruk bagi para korban bencana.

“Penanggulangan bencana harus dilakukan dengan prinsip dan cara yang tepat,” jelasnya.

Turut hadir apel gelar pasukan ini, Kasdim 1414/Tator Mayor Inf Oberan Tandirerung, Para Pasi, Perwira, Staf, Babinsa dan Team Kesehatan dari Puskesmas Rantepao.(**)