oleh

Lagi, Tiga Pelajar Terpapar Covid-19 di Luwu Utara

-Kesehatan-139 views

SEMANGATKARYA.CO, Luwu Utara – Kurang lebih dua minggu tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Luwu Utara. Kondisi ini tentu sangat menggembirakan, karena diperkuat oleh tingginya tingkat kesembuhan covid-19 di Luwu Utara, yakni 82,2%. 

Kondisi yang sebetulnya semakin membaik ini, sedikit terkubur oleh kabar yang kurang menggembitakan. Juru  Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19, I Komang Krisna, menyampaikan kabar yang kurang menggembirakan, Kamis (25/6/2020), di Masamba.

Komang menyebutkan, ada tiga pelajar terkonfirmasi positif covid-19, masing-masing WH (22) alamat Masamba, FF (19) alamat Bonebone, dan WA (13) alamat Bonebone. “Ketiga kasus ini adalah pelajar yang hendak kembali melakukan pendidikan di Jawa,” jelasnya.

Ia menyebutkan, tiga kasus positif ini didapat dari hasil testing dan skrining yang dilakukan Tim Gerak Cepat terhadap pelaku perjalanan ke luar daerah. “Atas kejadian ini, TGC langsung contact tracing terhadap keluarga kontak erat dengan kasus positif ini,” imbuhnya.

Hasil contact tracing, ada 8 orang diambil spesimen swab-nya. Spesimen ini langsung dikirim ke Makassar untuk uji RT-PCR di BBLK Makassar. “Hingga saat ini kasus positif bertambah menjadi 48, sembuh 38, dirawat/karantina 9, dan meninggal satu orang,” ucapnya.

Adanya penambahan kasus, Komang meminta masyarakat tetap waspada karena peluang terpapar covid-19 selalu ada, baik antarwilayah maupun antarpopulasi. “Tetap disiplin ikuti protokol kesehatan bagi seluruh warga Luwu Utara,” pungkasnya. (LH)

Komentar