oleh

Menambah Kenyamanan, Polsek Sa’dan Balusu Gelar Kerja Bakti di Lingkungan Masyarakat

-Hukrim-89 views

Guna tetap terpelihara dan terjaganya kebersihan di lingkungan Masyarakat, Personel Polsek Sa’dan Balusu Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kerja bakti bersih-bersih di salah satu titik yang merupakan akses jalan tepatnya di Sekitar Lingkungan Sangkombong Kel. Sa’dan Malimbong Kec. Sa’dan Kab. Toraja Utara, Jumat (21/10/2022).

Dipimpin langsung Kapolsek Sa’dan Balusu, kegiatan kerja bakti digelar selain sebagai wujud menambah kenyamanan Masyarakat saat menggunakan akses jalan, juga sebagai langkah antispasi terjadinya laka lantas.

Dalam pelaksanaannya, Personel Polsek Sa’dan Balusu membersihkan daun kering, batang dan ranting pohon, tanaman yang merambat masuk ke jalan, serta sampah lainnya yang menutup sebagian akses jalan yang membuat jalan terlihat sempit saat dilalui.

Kapolsek Sa’dan Balusu saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa, kegiatan jumat bersih (Kurvei) sengaja digelar guna untuk mendekatkan diri kepada Masyarakat dengan memberikan contoh yang baik agar peduli terhadap lingkungan sekitar dan pentingnya pola hidup sehat.

Selain itu, juga sebagai langkah mewujudkan kamseltibcar lantas karena diketahui banyaknya sampah ataupun tanaman yang merambat masuk ke jalan hingga mengakibatkan jalan terlihat sempit saat dilalui yang kemudian dapat menjadi salah satu faktor terjadinynya laka lantas, jelasnya.

Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kita masing-masing, karena lingkungan yang bersih dan sehat akan mendukung setiap aktivitas yang dilakukan, tutup Kapolsek.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)