oleh

Pemkab Wajo Buka Pendaftaran PPPK Jabatan Fungsional Teknis, Ini Syaratnya

SEMANGATKARYA COM, WAJO- Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali membuka pendaftaran penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Khusus penerimaan kali ini, diperuntukkan bagi jabatan fungsional teknis. Pendaftarannya, mulai dibuka secara online, 21 Desember 2022 hingga 6 Januari 2023.

Kepala BKPSDM Kabupaten Wajo, Herman menyebutkan, untuk seleksi PPPK jabatan fungsional teknis, ada 47 formasi di tahun 2022 dengan 33 jabatan yang tersedia.

“Untuk informasi pengumuman selengkapnya bisa melalui portal http://bkpsdmwajo.id, sementara untuk pendaftaran online dilakukan mandiri oleh pelamar melalui portal nasional https://sscasn.bkn.go.id,” ucap Herman, Rabu (21/12/22).

Herman menjelaskan bahwa seluruh proses pengadaan seleksi PPPK ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis. Begitupun bagi peserta atau keluarga dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun kepada panitia.

ÔÇťApabila diketahui akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya,” tegasnya.

Herman juga meminta kepada peserta untuk percaya diri dan tidak percaya calo yang bisa meluluskan peserta dalam seleksi. Pihaknya tidak bertanggungjawab atas tawaran yang dilakukan oleh oknum yang menjanjikan kelulusan bagi peserta.

Diketahui, selain PPPK jabatan fungsional teknis untuk 47 formasi, Pemkab Wajo sebelumnya telah melakukan seleksi tenaga guru sebanyak 70 formasi dan tenaga kesehatan 52 orang, sehingga total formasi PPPK Kabupaten Wajo tahun 2022 sebanyak 169 formasi.(*)