oleh

Di Lembang Parinding, 125 KPM Terima Dana BLT-DD Pertriwulan Tahun 2022

-Desaku-382 views

Toraja Utara-Semangatkarya.com. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Lembang Parinding, Kecamatan Denpina pada Kamis (21/4) lalu. Penyaluran dana BLT-DD untuk tiga tahap ini berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (prokes), bertempat di Kantor Lembang Parinding.

Sukses Pemerintah Lembang Parinding menyerahkan BLT-DD triwulan I tahap 1, 2, 3 tahun anggaran 2022 sebesar Rp 900 ribu/KPM yang diserahkan oleh Kepala Lembang Parinding, Martha Seru disaksikan para perangkat Lembang Parinding serta turut dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Sopai Bripka Amzal M Bantoparrung dan Babinsa Koramil 1414-05 Sanggalangi Koptu Bakri.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Babinsa Lembang Parinding yang turun langsung memonitoring penyaluran BLT-DD mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi prokes dan melakukan vaksinasi bagi yang belum divaksin.

Terpantau dalam penyaluran BLT-DD tersebut, tampak sejumlah tenaga kesehatan dari PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) di Puskeamas Ma’dong melakukan vaksinasi booster kepada 48 orang, vaksin 1 sebanyak 2 orang bagi penerima BLT-DD.

Sementara itu, Kepala Lembang Parinding, Martha Seru, usai penyaluran BLT-DD mengatakan, persyaratan menerima BLT-DD ini harus sudah divaksin. “Kebijakan kami di Lembang kalau ada yang mempunyai penyakit sehingga tidak bisa divaksin itu tetap kami berikan BLT-DD,” ucap Martha yang menjadi Kepala Lembang Parinding dua periode ini.

Martha berharap semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari. **arie kasih**