oleh

Penyaluran Paket Bansos Pemerintah di Lembang Tonglo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Berkesempatan Serahkan Langsung

-Hukrim-96 views

SEMANGATKARYA.CO, Tana Toraja — Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Polres Tana Toraja Aiptu Jhoni M.Allo dan Bripka Demianus Rombe bersama dengan personil Babinsa Sertu Amrafael dan Serda Marthen Sirua melaksanakan pengawalan distribusi dan sekaligus membantu aparat terkait penyaluran bantuan bahan pangan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi C-19 (baca : Covid-19) di Lembng Tonglo Kec. Rantetayo Kab. Tana Toraja, Rabu (29/4/2020) pagi.

Sekitar pukul 09.00 wita, aparat pengayom masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, mendampingi Camat Rantetayo, Bruno Salat, yang turun bersama dengan Kepala Lembang Tonglo, Andarias Londong Padang, langsung mendistribusikan paket bahan bantuan pangan ke warga yang telah masuk daftar penerima.

Pada moment berbagi dan peduli warga tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkesempatan pula untuk menyerahkan langsung bantuan bahan pangan dari pemerintah kepada warga penerima dengan disaksikan oleh Camat Rantetayo, Bruno Salat,  dan Kepala Lembang Tonglo Andarias Londong Padang.

Menyinggung soal besaran paket bahan bantuan pangan yang diserahkan kepada warga penerima, Aiptu Jhoni M.Allo menginformasikan bahwa masing – masing warga penerima paket bantuan mendapatkan beras 15 kg, 1 kg Gula pasir, 1 Rak telur, 2 buah ikan kaleng, 1 bal Mie Instan, 1 Liter Minyak goreng, 2 Lembar Masker ,2 buah sabun dan uang tunai sebesar Rp. 50.000.

Aiptu Jhoni M.Allo juga menginfokan jumlah penerimah sembako di lembang tonglo sebanyak 125 KK.

“Sambil menyerahkan paket bantuan bahan pangan, kami selaku bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga untuk wajib menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran C-19,” komentar Aiptu Jhoni M.Allo singkat.

Sementara itu Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja AKP Martinus Pararuk yang di konfirmasi melalui sambungan selulernya membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh personilnya, ia juga menambahkan bahwa kebersamaan antar aparat terkait, Pemerintah setempat dan TNI Polri yang turun bersama-sama menyerahkan bantuan bahan pangan merupakan simbol dari kehadiran negara di tengah-tengah warga yang saat ini sedang menghadapi dampak sosial dari pandemi C-19.

Ia juga berharap, kita semua tetap tegar dan kuat dalam melewati masa pandemi C-19, dan tetap mematuhi imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri dengan menerapkan pola physical distancing secara disipilin yang diyakini oleh pemerintah dan para ahli mampu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran C-19.

Sumber: Humas Polsek Saluputti
Editor: wawan/arie

Komentar