oleh

Polres Torut Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M yang Digelar Mabes Polri Secara Virtual

-Hukrim-95 views

SEMANGATKARYA.COM, Toraja Utara – Kepolisian Resor Toraja Utara (Polres Torut) mengikuti Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 / 2022 M yang digelar Oleh Mabes Polri Secara Virtual melalui Zoom Clouds Meeting di Ruang Vicon Mapolres Toraja Utara, Selasa (18/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 / 2022 M yang digelar Oleh Mabes Polri mengangkat tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad Saw kita Wujudkan Polri yang Presisi.”

Hadir dalam Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 / 2022 M Kabag Log Polres Toraja Utara Kompol Bustamin, Kasat Samapta AKP H. Ismail, S.E, Kasi Humas AKP Alwi, Kasi Propam IPDA Mansyur, serta Personel Polres Toraja Utara yang beragama muslim.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo,M.Si menyampaikan, Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh elemen Masyarakat yang sudah mengikuti kegiatan peringatan maulid nabi yang dilaksanakan hari ini.

“Sebagaimana kita ketahui disituasi saat ini dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1444 H / 2022 Masehi, dalam kesempatan ini saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras kita bersama dalam menghadapi covid-19,” ujarnya.

“Alhamdulillah, Indonesia cukup tangguh dan mampu menghadapi berbagai ketidakpastian global tersebut, mendapatkan pengakuan dunia karena mampu mencapai swasembada beras sejak tahun 2019 dan memiliki sistem ketahanan pangan yang baik,” tuturnya.

Di zaman era keterbukaan informasi harus kita hadapi bersama dengan soliditas, kerja keras, dan doa kita bersama, yakinlah bahwa pekerjaan ini dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan kepercayaan publik terhadap polri dapat segera kembali pulih.

Dan adapun beberapa suri tauladan yang dapat kita ambil dari Nabi Muhammad SAW yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah dengan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW kita bisa terapkan dalam melaksanakan tugas.

“Kesederhanaan, menghindari hidup yang bermewah-mewah atau berlebih-lebihan, refleksi bagi kita semua agar tidak terjebak dalam pola hidup hedonis yang menganggap bahwa kesenangan dunia merupakan akhir dari segalanya,” ungkapnya.

“Keteladanan dan usaha tersebut harus diiringi dengan doa “Tangan-tangan tidak terlihat dari Allah SWT.” akan membimbing kita melewati seluruh tantangan tersebut. Doa akan memberikan jalan atas segala usaha yang kita lakukan, membalikkan yang sukar menjadi mudah, mengubah yang tidak mungkin menjadi mungkin,” tandasnya.(**/arie kasih)

Sumber : Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel