oleh

Puluhan Anak TK Bersama Guru Pendamping Kunjungi Mapolsek Sopai

-Hukrim-113 views

SEMANGATKARYA.CO, Toraja Utara – Puluhan anak TK Nonongan Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara mengunjungi Mapolsek Sopai dalam rangka mengenalkan lebih dekat mengenai sosok Polisi.

Kunjungan sekitar 30 orang murid dan guru pendamping dari TK Nonongan tersebut diterima oleh Bhabinkamtibmas Sopai Brigpol Syah Nurhaq. Anak-anak tersebut diajak mengenal lebih dekat sarana prasarana dan tugas-tugas seorang polisi, Termasuk mengenal kendaraan dinas dan berbagai macam baju-baju dinas yang digunakan polisi saat bertugas, Jumat (14/2/20) pagi.

Dalam kunjungan ini Brigpol Syah Nurhaq mengajak anak-anak untuk berkeliling sekitar Mako Polsek, mulai dari Pos Penjagaan, ruang SPKT, ruang Reskrim, ruang Provost maupun ruang Tahanan. Anak-anak juga diberikan kesempatan menaiki mobil dinas yang setiap saat digunakan untk berpatroli serta mendatangi TKP. Pengenalan profesi polisi diharapkan dapat menarik minat anak-anak untuk memilih polisi sebagai cita-cita.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Toraja Utara AKBP yudha Wirajati, SIK MH manyatakan, tidak jarang orangtua yang mengkambinghitamkan polisi untuk menakuti anak-anak agar mereka menurut. “Selama ini jika anaknya nakal atau menangis, orangtuanya justru menakut-nakuti anak mereka akan memanggilkan polisi agar sang anak nurut atau tidak menangis lagi,” ujarnya.

“Dalam kegiatan ini juga diharapkan tidak ada lagi penilaian anak-anak mengenai Polisi adalah sosok yang menakutkan, melainkan menilai Polisi itu adalah sahabat mereka,” kunci AKBP Yudha.

Kapolres Toraja Utara juga mempersilahkan kepada lembaga-lembaga pendidikan dan lainya jika inging berkunjung ke Mapolsek Jajaran ataupun Mapolres Toraja Utara untuk mengenal lebih dekat sosok polri maupun tugas-tugasnya.

“Polres Toraja Utara menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan Kepolisian, karena Polisi adalah sahabat anak,” tutupnya.

Sumber : Humas Polres Toraja Utara
Editor : wawan/arie

Komentar