oleh

Puncak Peringatan HJW ke-624, Amran Mahmud Urai Pelakasanaan Program Kerjanya Bersama Wakil Bupati

-News-51 views

Sengkang Wajo – Bupati Wajo, Amran Mahmud menguraikan beberapa program yang telah dilaksanakannya bersama Wakil Bupati, Amran yang bersinergi dengan seluruh pihak.

Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud pada Puncak Peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-624 tahun yang digelar secara meriah di Lapangan Merdeka Sengkang (4/5/2023).

Amran Mahmud menyebutkan bahwa selama empat tahun terakhir ini, kami telah menjalin koordinasi, sinkronisasi dan sinergitas dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, DPRD Kabupaten Wajo dan seluruh pemangku kepentingan lainnya untuk menunjukkan bahwa pemerintah hadir untuk melayani masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur terus kita galakkan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam bertransportasi yang memang masih membutuhkan dukungan dana untuk dapat memenuhi
ekspektasi masyarakat,” ungkap Amran Mahmud.

Sehingga, lanjut Ketua DPD PAN Wajo ini, angka Pendapatan Perkapita kita telah tembus di atas 60 juta, yang berarti telah melampaui Target Pembangunan kita di akhir periode ini.

Amran Mahmud juga menuturkan, salah satu upaya pemerintah daerah dalam memaksimalkan pemanfaatan potensi gas alam adalah kerja sama BUMD Wajo, PT Wajo Energi Jaya yang bekerja sama dengan sebuah perusahaan yang bernama PT. Famindo Global Energi.

Melalui kerjasama ini, PT. Famindo akan membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas Alam bertekanan atau disebut juga Mother Station CNG di
Kabupaten Wajo.

“Di bidang kesehatan, keberhasilan Kabupaten Wajo menjadi Kabupaten Sehat dengan capaian empat kali Swastisaba Wistara secara berturut-turut sejak tahun 2015, mendapatkan apresiasi dari Organisasi Kesehatan dunia (WHO),” jelasnya.

Juga, untuk mengatasi permasalahan sosial, baru-baru ini, pemerintah daerah telah bekerja sama Universitas Hasanuddin, Kantor Wilayah Kementerian Agraria, Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN) Sulawesi Selatan, dan PT. Perkebunan Nusantara XIV, untuk menyelesaikan status tanah Perkebunan Kelapa Sawit di Keera.

Ketua ICMI Wajo ini juga mengungkap bahwa saat ini jaringan gas Rumah Tangga sebanyak 12.750 sambungan rumah telah mengalir di empat kecamatan, yaitu Tempe, Tanasitolo, Maniangpajo dan Gilireng. Juga proses pembangunan Water Treatment Plant dengan kapasitas 150 liter/detik yang akan segera didirikan di Tanasitolo untuk melayani Kota Sengkang dan sekitarnya.

“Kedua proyek bernilai ratusan miliar ini tercurah ke
Wajo berkat ketulusan dan kerja keras legislator kita di Senayan, yaitu Ibu Andi Yuliani Paris dan Bapak
Andi Iwan Darmawan Aras,” jelasnya.

Kemudian di Bidang Keagamaan, setidaknya sudah ada 80 pondok tahfidz dengan 4 ribuan anak yang sedang menghafal. “Di bidang UMKM, sampai saat ini kita telah berhasil melampaui target kinerja kita, dan berada di angka 10.250 unit dari target 10.000 enterpreneur,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, pada pelaksanaan Puncak Peringatan HJW ke-624 ini juga dilakukan berbagai penyerahan diantaranya Sertifikat Aset Pemda oleh Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Sulsel dan Penyerahan Buku dari perwakilan KKW kepada Bupati Wajo. Juga, Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Bupati Wajo kepada perwakilan penerima.

Lalu, penyerahan penghargaan kepada Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP) untuk kategori Putera Utama Daerah serta Penghargaan dan Gelar Kehormatan sebagai Warga Kehormatan Daerah diberikan kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Kemudian, untuk penyerahan dari Gubernur Sulsel Kepada Bupati Wajo diantaranya Bantuan Keuangan Provinsi Sulsel senilai Rp12 milyar, Bantuan Rehabilitasi Taman Desa Wage Kecamatan Sabbangparu dan Bantuan 500 Eksamplar Al-Qur’an.

Juga, Bantuan 10 booth semi kontainer UMKM diserahkan secar simbolis kepada perwakilan penerima serta bantuan hibah untuk tiga masjid yang diterima oleh masing-masing pengurus.