oleh

Rapat Pleno Penetapan Dan Pengambilan Nomor Urut Calkades Desa Bumi Harapan

-Desaku-137 views

SEMANGATKARYA.COM, Luwu Utara – Dalam Rangka Persiapan Pemilihan Kepala Desa Bumi Harapan Kecamatan Barbunta Kabupaten Luwu Utara. Panitia Pelaksana Pilkades menggelar Pleno terbuka Selasa 6 September 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Bumi Harapan dan di Hadiri beberapa intansi Pemerintah,TNI dan Polri dalam hal ini Kasat Intelkam Idul, SH mewakili Kapolres dan Kapolsek Baebunta Neltiawati, SH, ketua BPD dan Tokoh Masyarakat setempat, tujuan kegiatan tersebut untuk menyampaikan penetapan calon kepala desa Bumi Harapan Periode 2022-2028 berdasarkan Undang Undang Pilkades serentak bersama dengan 23 Desa dari 11 Kecamatan Kabupaten Luwu Utara.

Rencana pelaksanaan Pilkades serentak akan di laksana pada Tanggal 28 September 2022 akan datang. Ibarat kata
“Ranting atau Daun pun Jatuh kami tetap hadapi,” begitu Pribahasa yang disampaikan Awaluddin, S. Sos Wakil Ketua 1 DPRD Luwu Utara yang turut hadir dalam penetapan Calkades Desa Bumi Harapan Kecamatan Baebunta.

Dalam kesempatan tersebut Mantan Kepala Desa Lara ini langsung mengatakan di depan masyarakat bahwa kami ada Prekuensi masyarakat menyampaikan dan menetukan nasib masyarakat itu sendiri, artinya langkah apa yang harus kita lakukan sehingga Desa ini lebih maju di bandingkan dengan Desa lainnya yang ada di kabupaten lain.

“Dalam hal memilih calon kepala Desa kita harus profesional dan cerdas serta melakukan kerja sama yang baik sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan termasuk menerima suap dan mendengar isu provokasi di luar desanya yang menbulkan kegaduhan, meskipun itu salah satu bagian dari keluarga kita sendiri, namun dalam persoalan ini, yang menentukan pilihan calon Kepala Desa di wilayah ini adalah warga Desa Bumi Harapan sendiri,” sebut awaluddin.

Wakil Ketua DPRD Luwu Utara juga menyampaikan Harapannya Semoga Pelaksanaan Pilkades serentak ini berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan sampai Pilkades ini selesai pada tanggal 23 September 2022 akan datang.

Sementara itu camat Baebunta Andi Yasir P, S. Sos, M. Si dalam penyampainya merasa Bangga Menyaksikan langsung dan menyampaikan kepada seluruh warga Desa Bumi Harapan khususnya Kepada Pj Kades Bumi Harapan Baslang bersama aparatnya, mantan Kades Desa, Ketua BPD bersama anggotanya,Sekdes,dan Panitia PPKD ,

“Sukku Matappanna, dalam bahasa daerah Luwu bahwa kami selaku pemerintah kecamatan Baebunta merasa bersyukur dan sangat bercaya bahwa kegiatan ini akan berjalan lancar dan sukses. Karena melihat pada acara penetapan Calkades ini semua unsur Eksekutif dan Legislatif, Pihak kepolisian, TNI dan aparat pemerintah Desa sangat lengkap. Di Hadiri pula Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Kapolres Luwu Utara yang diwakili oleh Kasat Intel, Kapolsek Baebunta, Pj Kades Bumi Harapan, pendamping Kecamatan dan kabupaten, ketua BPD dan para kepala dusun dan tokoh masyarakat. Sehingga kami membahasakan, Sukku Matappanna,” Urai Andi Yasir Pasande.

Lebih lanjut Camat Baebunta menegaskan bahwa Dalam rangka Pelaksanaa Penetapan Pemilihan calon kepala Desa Bumi Harapan sekaligus pencabutan nomor urut satu dan dua, diharapkan semua pendukung kedua calon agar tidak menimbulkan gesekan-gesekan atau masalah mulai dari saat ini, sampai selesai pilkasdes dan seterusnya karna itu hanya merugikan kita semua, terutama di pemerintahan Desa Bumi Harapan yang sama kita cintai.

Pada kesempatan tersebut Andi Yasir juga menitip pesan kepada kedua calon Kepala Desa bahwa janganlah Kita mengiming-imingkan jabatan kepada pendukung. Mengapa, karena sangat mudah menimbulkan masalah dan semoga semua berjalan lancar sampai selesai Pilkades hingga pelantikan nanti, agar tidak ada sengketa dalam Pilkades serentak 23 Desa di 11 kecamatan kabupaten Luwu Utara.

Sementara itu Kapolres Luwu Utara Yang diwakili Kasat Intelkam menyampaikan agar tetap menjaga hubungan silaturrahim sesama tim dan relawan, menjaga keamanan dalam wilayah Desa Bumi Harapan.

“Siapapun yang akan terpilih dalam Pilkades nantinya itulah yang di tetapkan oleh Allah SWT, dan yang tidak terpilih jangan ada saling benci membenci apalagi antar pendukung, mari kita mendukung dan memilih Dengan cara Propesional dan mari kita saling menghargai, menghormati keputusan Panitia PPKD,” papar kasat Intel polres Luwu Utara Idul, SH.(Erwin Saputra)