oleh

Rumah Panggung Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 150 Juta

-Hukrim-134 views

SEMANGATKARYA.CO, Torut – Personil polsek Sesean mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran rumah panggung di Dusun Lombongan Utara, Lembang Bori’ Lombongan, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, Minggu (3/11/2019) pukul 16.00 Wita.

Rumah panggung milik Andarias Buntu Tumanan (65) warga Dusun Lombongan Utara, Lembang Bori’, ludes terbakar.

Menurut keterangan dari saksi Jufri (21) dan Liku Lola (45) sekitar pukul 15.00 wita saksi Jufri dan Liku Lola yang berjarak kurang lebih 20 meter dari rumah milik Andarias Buntu Tumanan sementara membuat kandang babi, tidak lama kemudian Jufri melihat asap tebal disertai api dari salah satu kamar rumah.

Kemudian, Jufri bergegas langsung naik keatas rumah lewat pintu dapur untuk menyelamatkan adiknya Rangga Limbong (9) yang sementara tidur dalam kamar.

Setelah itu, saksi Liku Lola berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya akan tetapi api semakin membesar dan membakar seluruh bangunan rumah beserta isinya.

Selanjutnya 4 Unit mobil Pemadam Kebakaran Toraja utara tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan api agar tidak merambat ke rumah warga yang berada di sekitar TKP.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut namun kerugian materi atas kejadian itu ditaksir sekitar Rp 150.000.000,.

Belum diketahui dengan jelas penyebab terjadinya kebakaran rumah panggung tersebut. (Hms Polres Tator)

Reporter: Arie Kasih

Komentar