oleh

Suasana Keakraban TNI-Polri Warnai Syukuran Kodim 1414/Tator di HUT TNI ke-77

-Hankamnas-204 views

SEMANGATKARYA.COM, Toraja Utara – Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di aula kodim 1414/Tana Toraja berlangsung meriah dan khidmat, Rabu (5/10/2022).

Acara syukuran tersebut dilaksanakan usai upacara peringatan HUT ke-77 TNI.

HUT ke-77 TNI mengusung tema “TNI Adalah Kita” dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Bupati Tana Toraja, Kapolres Toraja Utara dan Kapolres Tana Toraja beserta jajarannya, serta tamu undangan lainnya.

Pantauan semangatkarya.com, suasana keakraban yang begitu erat antara TNI dan Polri saat pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Toraja Utara didampingi Dandim 1414/Tator Letkol Inf Monfi Ade Candra dengan diiringi lantunan lagu “selamat ulang tahun”.

Monfi Ade Candra saat ditemui sejumlah awak media usai acara syukuran mengatakan, TNI adalah satu komponen yang sangat penting bagi negara di tengah perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

“Olehnya itu dituntut semakin profesional bagaimana mengayomi masyarakat, bagaimana mengedepankan cara-cara yang humanis dalam mengatasi segala permasalahan yang terjadi di sekitar kita,” terang Monfi Ade Candra.

“Program-program kami intinya adalah bagaimana mengatasi kesulitan masyarakat. Itu akan selalu kita kedepankan agar dimanapun kami berada kehadiran TNI bisa dirasakan berdampak positif untuk membantu kesulitan rakyat di sekeliling kami,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang yang akrab disapa Ombas saat ditemui mengatakan, selamat Hari Ulang Tahun ke-77 TNI. TNI semakin profesional dan semakin bijak serta dewasa dalam menjalankan tugas sehingga rakyat semakin simpatik dengan keberadaan TNI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal senada diutarakan Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, ia berharap sinergitas TNI-POLRI terus ditingkatkan sehingga tercipta ketertiban dan keamanan yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.(arie kasih)