oleh

Tanggap Pencegahan Penyebaran COVID-19, Kades Lanipa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

-Kesehatan-111 views

SEMANGAT KARYA.CO, Lasusua Kolut – Kades Lanipa Abdi S.Pd bersama aparat desa dan instansi terkait melakukan penyemprotan Disinfektan di Kantor Desa Lanipa, Kantor BPD, Kantor PKK, Masjid, Gedung Olah raga & Kesenian untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dengan harapan dapat terhindar dari virus mematikan tersebut.

Pemerintah desa Lanipa, mengambil kebijakan tersebut semata mata untuk Pencegahan Penyebar Luasan COVID-19. Penyemprotan Disinfektan dilakaukan bersama Kepala Desa Lanipa Abdi S.Pd, dan Suarni Alwi A.Md.Keb,(Ibu desa lanipa) mewakili PUSKESMAS Latali (DinKes Kolut), Para perangkat desa lanipa, Pendamping Desa,
Pembina Lanipa, Bidan Desa, BPD, Satlinmas.

Tak ketinggalan para Tokoh Masyarakat desa Lanipa juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut, Jum’at 27 Maret 2020 pukul 09.00. wita. Hal tersebut dimaksudkan agar Masyarakat Desa Lanipa dapat dijauhkan dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri virus yang meliputi Demam berdarah.

“Walaupun sebenarnya kegiatan ini tujuan utamanya adalah, memutus mata rantai penyebar luasan COVID-19 yang lagi viral dan mendunia. Virus ini juga sangat meresahkan kehidupan masyarakat saat ini”, ungkap Abdi S. Pd Kades Lanipa.

Lebih lanjut Kades Lanipa kedepan akan menindak lanjuti dengan mewacanakan untuk melakukan penyemprotan tiga kali dalam satu minggu setelah selesai pembentukan Tiem Relawan Khusus COVID -19. “Karena dengan adanya Tiem Relawan Khusus, bisa juga bekerja sama dengan Desa tetangga yang membutuhkannya”, ujarnya lewat telepom sellulernya.

Dikatannya juga bahwa untuk pengadaan bahan bakunya, saat ini sudah dipesan di Makassar dan Sumber dana masih tanggungjawab Kades Lanipa Abdi,S.Pd.

Terkait dengan (COVID-19)
yang mematikan ini Kades Lanipa juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat terkhususnya di desa lanipa untuk mematuhi Himbauan dari Pemerintah, baik Pemerintah pusat, propinsi Sultra dan Daerah dalam hal ini Bupati Kolut dan Pemerinta desa.

Reporter: Ilham Pabi
Editor: Wawan

Komentar