oleh

Tumbuhkan Rasa Peduli Kebersihan, Polsek Rantepao Bersama Polsek Sa’dan Balusu Gelar Kerja Bakti di TMP Buntulepong

-Hukrim-89 views

Semangat karya.com, Toraja Utara –
Polsek Jajaran Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan kerja bakti, bersih- bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) Buntulepong Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Selasa (27/09/2022) pagi.

Kegiatan kerja bakti tersebut digelar berkolaborasi antara 2 Polsek yaitu Polsek Rantepao dan Polsek Sa’dan Balusu dengan dipimpin oleh Kapolsek Rantepao AKP Haeruddin berdampingan dengan Kapolsek Sa’dan Balusu IPTU T. Sirenden, diikuti Personel masing-masing Polsek.

Dalam kegiatan, para Personel Polsek Rantepao dan Polsek Sa’dan Balusu menyapu dan memotong rumput, serta memungut dan membakar sampah yang ada TMP Buntulepong.

Kapolsek Rantepao AKP Haeruddin yang berdampingan dengan Kapolsek Sa’dan Balusu AKP T. Sirenden, saat berada di TMP Buntulepong mengungkapkan bahwa, kegiatan kerja bakti digelar di TMP akan rutin dilaksanakan secara berkala tak hanya mendekati hari-hari besar saja.

Digelarnya kerja bakti atau bersih-berih di TMP, selain menjadi salah satu wujud akan cinta Tanah Air dan penghormatan kepada para pahlawan, juga dalam rangka menumbuhkan sikap peduli, dari personil Polri terhadap kondisi kebersihan, terangnya.

“Kegiatan membersihkan TMP ini sebagai upaya untuk meningkatkan rasa hormat kepada para pahlawan atas jasa-jasa yang telah diberikan dan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme Personel Kepolisian,” jelasnya.

Kita sebagai penerus bangsa jangan melupakan sejarah, bahwa kemerdekaan ini adalah berkat perjuangan para Pahlawan yang telah gugur merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” tutupnya.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)