oleh

Unit Resmob Polres Tana Toraja Lakukan Penangkapan Terduga Pelaku Pencurian Handphone di Bua Tallu

-Hukrim-88 views

SEMANGATKARYA.COM, Tana Toraja – Unit Resmob Polres Tana Toraja yang dipimpin langsung Kanit Resmob AIPTU SRIWAHYU S. Sos melakukan penangkapan terhadap Terduga Pelaku Tindak Pidana pencurian Handphone pada Sabtu (8/10/2022) pagi di Bua Tallu lolo, kecamatan Kesu’, Toraja Utara.

Terduga pelaku inisial MS (30) melakukan aksinya pada Sabtu 23 Juli 2022 sekitar pukul 18.00 Wita di Batu papan kecamatan Makale kabupaten Tana Toraja.

Informasi yang dihimpun menyebut bahwa pada awalnya terduga pelaku datang ingin membeli Rokok di salah satu toko/kios dan kemudian memanggil pemilik Toko, namun pemilik Toko tersebut tidak keluar dan terduga pelaku mengetahui dalam keadaan kosong yang ditinggal pemiliknya dan masuk ke dalam toko mengambil 1 unit handphone merek samsung Galaxy a02s sm/ a025f warna Hitam imei 1: 352432724233738 imei 2: 358365664233736.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp5.000.000.(Lima Juta Rupiah). Korban Keberatan dan melaporkan kepada pihak yang berwajib untuk pengusutan lebih lanjut.

Berdasarkan laporan NOMOR : LP/B / 248/X / 2022 / SPKT/ RES TATOR/ POLDA SULSEL/ BULAN OKTOBER. Unit Resmob sat Reskrim polres Tana Toraja melakukan serangkaian penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku, kemudian dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku di Rumah kosnya.

Selanjutnya terduga pelaku dibawa ke mapolres Tana Toraja untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku, dimana terduga pelaku mengakui perbuatannnya melakukan Tindak Pidana Pencurian di kios Batu papan kec. Makale kab Tana Toraja.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP S. Ahmad A, S.H, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, menurutnya saat ini pelaku beserta barang bukti berupa handphone android telah diamankan.

“Ya tadi pagi tim resmob kami telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelau pencurian HP di rumah kosnya dan saat ini terduga pelaku sementara diamankan beserta barang bukti berupa satu buah handphone android di ruang penyidik,” ungkap Kasat Reskrim.(**)