oleh

Unit Resmob Sat Reskrim Polres Toraja Utara Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan

-Hukrim-709 views

SEMANGATKARYA.COM, Toraja Utara – Unit Resmob Sat Reskrim Polres Toraja Utara (Polres Torut) mengamankan pelaku penganiayaan yang terjadi di Lembang Sangkaropi Kecamatan Sa’dan, Toraja Utara, Jumat (12/08/2022) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kejadian penganiayaan tersebut dialami oleh Marten Samoli alias Bapak CUA yang terjadi pada Jumat 12 Agustus 2022 sekitar pukul 13.00 Wita.

Kejadian diketahui oleh istri korban dari Ardin saat menghadiri pembangunan Rumah Adat Toraja, bahwa Korban mengalami luka berdarah pada bagian kepala dan saat ini sedang berada di rumah.

Mendengar informasi tersebut, istri korban pun bergegas pulang ke rumah dan mendapati Korban dalam keadaan terluka pada bagian kepala selanjutnya Korban pun dengan segera dibawa ke Puskesmas terdekat hingga di rujuk ke RS Marampa akibat luka yang cukup serius hingga tak sadarkan diri.

Berdasarkan laporan polisi yang diterima mengenai kejadian tersebut, Unit Resmob yang dipimpin oleh Kanit Resmob Bripka Simbara Buntu Lipa langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengantongi nama pelaku yaitu MRS alias MSN.

Setelah keberadaan Pelaku sedang diketahui, Unit Resmob pun bergerak dan berhasil mengamankan MRS alias MSN tanpa adanya perlawanan.

Dihubungi terpisah, Sabtu (13/08/2022), Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Eli Kendek, S.H membenarkan hal tersebut.

“Pelaku adalah seorang petani berinisial MRS alias MSN (37), sudah diamankan beberapa saat setelah kejadian. Pelaku diamankan di Lembang Sangkaropi Kecamatan Sa’dan, Toraja Utara”, ujarnya.

“Ini Pelaku telah mengakui perbuatannya telah menganiaya Korban Sdra. MARTEN SAMOLI alias Bapak CUA dengan cara memukul dengan menggunakan batu gunung yang dibungkus dengan sarung milik Pelaku,” terang Kasat Reskrim.

Menurut keterangan Pelaku, berawal saat adanya selisih paham hingga terjadi adu mulut antara Pelaku dengan Korban di lokasi tempat pembangunan rumah adat Tongkonan, Pelaku yang menaruh dendam kemudian menghadang Korban saat hendak pulang hingga melakukan penganiayaan disaksikan oleh Anak dan Mertua Korban.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka robek pada bagian pelipis sebelah kiri dan luka robek pada kepala bagian belakang, saat ini korban masih dirawat di Rumah Sakit Marampa.

“Pelaku MRS alias MSN (37) beserta barang bukti berupa batu gunung dan sarung sudah diamankan di Mapolres Toraja Utara guna proses hukum lebih lanjut,” jelas Kasat Reskrim.

Sumber: Humas Polres Toraja Utara