oleh

Atlet Peparprov Luwu Utara Terima Tabungan Prestasi Setelah Meraih 6 Medali Emas Di Ajang Paralympic Sulsel

-Olahraga-66 views

Luwu Utara — Empat Atlet Luwu Utara yang mendulang enam emas dan satu perak pada Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) Sulawesi Selatan 2022 lalu, mendapatkan tabungan prestasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara.

Tabungan prestasi ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Indah Putri Indriani, Selasa (18/4/2023), di Ruang Command Center Kantor Bupati Luwu Utara. Tabungan prestasi juga diberikan kepada pelatih yang atletnya menyumbang medali.

“Alhamdulillah, kita bersyukur dalam beberapa kegiatan paralimpik yang diikuti para atlet dari Luwu Utara, kita tidak pernah pulang dengan tangan kosong,” kata Indah Putri Indriani usai menyerahkan tabungan prestasi kepada para atlet dan pelatih.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengaku bangga akan prestasi yang ditorehkan para atlet paralimpik tersebut. “Saya dan kita semua tentu bangga, karena prestasi olahraga yang relatif stabil justru datang dari atlet paralimpik kita,” terangnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Luwu Utara ini tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas perjuangan luar biasa yang kemudian berhasil menorehkan prestasi yang juga terbilang luar biasa ini, bahkan dilakukan secara konsisten.

Prestasi tersebut adalah sebuah capaian yang belum tentu bisa dilakukan oleh atlet yang memiliki fisik sempurna. Menurut dia, prestasi itu tidak melulu ditentukan fisik yang sempurna, melainkan ditentukan oleh kemauan yang sungguh-sungguh.

“Alangkah malunya kita-kita ini yang tidak memiliki keterbatasan fisik, tetapi kemudian tidak bisa berbuat sesuatu yang menghasilkan. Malu sama teman-teman yang memiliki keterbatasan, tetapi itu tidak membatasi mereka berprestasi,” papar Bupati beralias IDP ini.

Masih Indah, tabungan ini adalah bentuk apresiasi dan perhatian dari pemerintah. “Kami yakin ini tak bisa dikonversi dengan besarnya kebanggaan yang kami miliki, baik oleh pemerintah maupun masyarakat atas prestasi yang ditorehkan teman-teman,” terangnya.

“Untuk itu, kami berharap semoga tabungan prestasi ini bisa menjadi penyemangat bagi atlet Paralimpik Luwu Utara untuk terus bekerja keras menorehkan prestasi di masa-masa yang akan datang,” pungkas istri Anggota DPR-RI, Muhammad Fauzi ini.

Diketahui, pada ajang PEPARPROV 2022 yang lalu, Kabupaten Luwu Utara menduduki peringkat ketujuh dan berhasil mendulang tujuh medali: enam medali emas dan satu perak. Hadir mendampingi Bupati, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Jumail Mappile. (ZJA/LH)

Berikut nama-nama atlet Luwu Utara peraih medali PEPARPROV Sulsel 2022:
1. Usman (emas lari 100 m putra dan emas lompat jauh putra)
2. Asto Nengseh, (emas lomba lompat jauh putri dan emas lari 100 meter putri)
3. Nur Alam (emas tolak peluru putri dan perak lempar cakram putri)
4. Puspita Sari (emas lempar cakram putri)