oleh

Bupati Luwu Utara Terima Penghargaan Perhiptani Awards 2023

Luwu Utara — Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerima penghargaan Perhiptani Awards 2023 kategori Pejabat Publik. Penghargaan ini diberikan oleh Ketua DPD Perhiptani Luwu Utara, Made Sudana, Selasa (18/7/2023), pada Puncak Perayaan HUT Ke-36 Perhiptani yang dipusatkan di Bukit Tirosoe, Kecamatan Baebunta.

Indah dianggap layak mendapatkan penghargaan tersebut karena memiliki kepedulian dalam mendukung program dan kegiatan DPD Perhiptani Luwu Utara selama ini, termasuk dukungan pemda dalam setiap kegiatan penyelenggaraan penyulunhan di Kabupaten Luwu Utara. “Penghargaan ini sebenarnya belum pantas kami terima,” ucap Indah Putri Indriani.

Bupati beralias IDP ini beranggapan bahwa Perhiptani Awards adalah penghargaan bagi semua penyuluh pertanian. “Yang pantas menerimanya adalah bapak-ibu semua, para penyuluh pertanian,” ucapnya. Kendati demikian, penghargaan tersebut ia jadikan sebagai pemantik semangat dan motivasi untuk terus memberikan dukungan penuh kepada penyuluh.

“Penghargaan ini kami terima sebagai motivasi buat kami, pemerintah daerah, untuk tetap memberikan dukungan full kepada para penyuluh. Saya tak hanya ingin ucapkan I Love You Full, tetapi juga hatiku saya berikan buat penyuluh pertanian di Kabupaten Luwu Utara,” terangnya. Apa yang disampaikan Indah sontak mendapatkan applaus dari para penyuluh.

“Terima kasih semuanya, teman-teman. Saya tahu kita telah bekerja keras,” tandas Indah, yang juga menerima karikatur bergambar dirinya. Sekadar diketahui, penghargaan yang sama juga diterima Sekda Armiadi, dan 11 penerima penghargaan lainnya untuk kategori berbeda. Pemberian penghargaan ini adalah yang pertama kalinya dilakukan oleh Perhiptani.

Sebelumnya, Ketua DPD Perhiptani, Made Sudana, menyampaikan rasa bangganya kepada pengurus Perhiptani yang berkontribusi memajukan organisasi. “Terima kasih teman-teman DPD dan DPC yang selalu bersatu dan berjalan bersama, meski dalam perjalanan terkadang kita goyah, karena banyaknya hambatan, tetapi itu bagian dari perjuangan,” tandasnya. (LHr)