oleh

Bupati Toraja Utara Tekankan Komunikasi yang Baik di Semua Lini pada Rakor Dinas Kesehatan

-Eksecutif-445 views

SEMANGATKARYA.COM, Toraja Utara – Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara menggelar rapat koordinasi bulanan yang diawali ibadah syukur oleh Pdt Christian Tanduklangi dengan tema “Tuhan Menyesal” dari bacaan Yeremia 18 , tentang bagaimana ASN, PHT memberikan layanan terbaik dalam pekerjaan dan kehidupan, sehingga Tuhan tidak menyesal telah mengaruniakan tanggung jawab tersebut .

Pertemuan rutin bulanan stakeholder kesehatan ini dipusatkan di lantai III gedung perkantoran panga kecamatan tondon dihadiri semua Kepala Puskesmas, Jajaran tenaga medis lingkup Pemkab Torut, Senin (3/8/2020).

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dalam sambutannya menyampaikan rasa senang menghadiri pertemuan dinas yang diawali dengan ibadah.

Kalatiku meminta hal ini diteruskan sebab apapun yang dilaksanakan baik itu tugas pemerintahan atau bukan, semua tak akan berjalan dengan baik tanpa ada landasan berpegang teguh pada keimanan dan takut akan Tuhan.

“Bagaimana menciptakan pola hidup sehat di tengah masyarakat dan melakukan tindakan preventif sebab begitu banyak penyakit yang akan menyerang tubuh manusia sehingga diminta kepentingan dan pemahaman seperti ini ialah meningkatkan kualitas pelayanan kepada rakyat kita di Toraja Utara,” tuturnya.

Menurut Bupati, 96% masyarakat Toraja Utara memiliki kartu BPJS, ini membuktikan bahwa Pemerintah memiliki semangat dan tekad untuk menyehatkan rakyatnya.

Kalatiku berharap, setiap aparat Kesehatan memiliki komunikasi yang baik ketika bertemu seseorang dimulai dari sapaan yang sopan dan ramah.

“Mengenai penyakit virus corona, berdasarkan informasi didapatkan bahwa kita masyarakat yang berada di dalam Kabupaten Toraja Utara tidak pernah mengalami penyakit virus berbahaya ini melainkan orang luar yang datang ke Toraja Utara membawa virus tersebut,” terangnya.

Begitu penting memberikan sosialisasi kepada masyarakat, tambah Kalatiku, akan pentingnya menjaga pola hidup sehat yang terukur dan teratur.

Ia juga meminta agar Dinas Kesehatan melalui puskesmas memberikan pelayanan pro aktif kunjungan ke rumah (door to door) untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Toraja Utara, Elisabeth Z Mangeke dalam arahannya mengingatkan pentingnya berkolaborasi dan komunikasi yang baik untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Motivator Ir Agustinus Parinding dalam kesempatan ini mengingatkan tenaga medis untuk setiap saat meningkatkan kompetensi keahlian medis dan peka mendengarkan keluhan pasien dan mengingatkan protap kesehatan di masa pandemi ini.

Turut Hadir mendampingi Bupati, Dirut RSUD Pongtiku dr. Remen Taula’ubi, Sekdis Kominfo Anugrah Yaya Rundupadang.(**)

Reporter: Arie Kasih

Sumber: Diskominfo-SP Toraja Utara