oleh

Mensesneg RI Layangkan Surat Prihal Perayaan HUT RI Ke-75, Bupati Torut: Laksanakan Dengan Penuh Rasa Tanggungjawab

-Eksecutif-640 views

SEMANGATKARYA.COM, Toraja Utara – Menindaklanjuti Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia perihal pedoman perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020, Bupati Toraja Utara, Dr Kalatiku Paembonan M.Si langsung mengeluarkan surat edaran soal pemberitahuan dan penyampaian kepada Camat se-Toraja Utara untuk dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Adapun hal-hal yang disampaikan Bupati Toraja Utara dalam surat penyampaian tersebut, perihal pelaksanaan Detik-detik proklamasi 17 Agustus 2020, sebagai berikut:

  1. Camat mengikuti pelaksanaan upacara yang dilaksanakan di lapangan kantor gabungan badan/dinas, Marante pukul 07.30 Wita.
  2. Menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk menaikkan bendera Merah Putih dan umbul-umbul mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2020.
  3. Mengajak seluruh masyarakat untuk membuat pagar rumah dari bahan lokal dan mengecat dengan warna merah putih.
  4. Mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti siaran langsung pidato kenegaraan Presiden RI melalui berbagai media massa (televisi, radio dan media online) tanggal 14 Agustus 2020 pukul 11.20 Wita.
  5. Mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti Detik-detik upacara Kemerdekaan Indonesia secara virtual atau melalui TV di rumah masing-masing.
  6. Menginstruksikan kepada lurah dan lembang untuk memasang umbul-umbul, dekorasi, hiasan, spanduk dipasang di kantor lurah/lembang masing-masing.

Sehubungan dengan itu, Sekda Toraja Utara Drs Rede Roni Bare M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/8/2020) mengatakan bahwa pelaksanaan Perayaan HUT ke-75 RI yang akan dilaksanakan di lapangan kantor gabungan badan/dinas, Marante tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita juga berharap agar lembang, lurah atau kecamatan kalaupun ada Kegiatan-kegiatan kegembiraan itu yang terbatas saja yang penting ialah bagaimana memasang gerbang lokal dan di tulis Dirgahayu RI 17-8-1945 dan 17-8-2020. Semarak tetap ada tapi yang terpenting juga adalah disiplin mematuhi protokol kesehatan,” sebut Rede.

“Dirgahayu RI bagi kita semua, semoga kita semua tetap bersemangat melakukan aktifitas masing-masing di masa pandemi ini,” pungkas Sekda Toraja Utara.

Reporter: Arie/Nanang