oleh

Dosen Pembimbing Monitoring Kegiatan PDK Mahasiswi UNCP di Diskominfo

Luwu Utara — Praktik Dunia Kerja (PDK) delapan mahasiswa Program Studi Informatika Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo-SP) Luwu Utara kini berjalan dua minggu.

Guna memastikan pelaksanaan PDK di Diskominfo-SP berjalan dengan baik, Dosen Pembimbing PDK UNCP, Nur Insan Tangkelangi, S.Pd., M.Pd., melakukan monitoring untuk melihat aktivitas delapan mahasiswinya itu berjalan dengan baik, Rabu (14/6/2023), di Kantor Diskominfo.

Nur Insan didampingi pembimbing internal Diskominfo, Lukman Hamarong, yang diberi amanah mendampingi mahasiswa selama proses PDK berlangsung. “Hari ini, kami datang memonitoring untuk memastikan mahasiswa kami melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Nur Insan.

Nur Insan mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini sudah seharusnya dilakukan oleh semua dosen pembimbing untuk memastikan adanya kesesuain antara rencana dan implementasinya di lapangan, sehingga sasaran dan tujuan dari PDK dapat terwujud tanpa adanya kendala.

“Kami melakukan monitoring ini juga untuk memastikan perencanaan yang disusun sebelumnya itu sesuai dengan pelaksanaannya di lapangan. Sekaligus juga menjawab tantangan Pak Kadis kemarin agar kami melakukan memonitoring langsung secara berkala,” terang Nur Insan.

Pada kesempatan itu, Nur Insan juga berharap kepada para mahasiwa untuk tetap semangat menjalankan kegiatan PDK sampai berakhirnya pada 3 Juli 2023 mendatang. “Adik-adik di sini tinggal dua minggu, untuk itu kami berharap tetap bekerja dengan baik,” harap Nir Insan.

Sementara Pembimbing Internal Diskominfo, Lukman Hamarong, melaporkan bahwa seluruh mahasiwa tetap disiplin dan menjalankan tugasnya dengan baik sampai saat ini. “Alhamdulillah, sejauh ini masih aman. Mereka disiplin, baik waktu maupun dalam bertugas,” ungkapnya. (LH)