oleh

Meriahkan Rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Belasan Personel Polres Toraja Utara Ikuti Shooting Competition 2023

-Hukrim-121 views

Toraja Utara – Belasan penembak Personel Polres Toraja Utara diterjunkan mengikuti Lomba menembak (Shooting Competition) tahun 2023 dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, di lapangan Tembak SPN Batua, Kamis (15/06/2023).

Lomba menembak yang digelar oleh Polda Sulsel tersebut merupakan salah satu rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang diperingati pada 1 Juli 2023.

Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk mempersiapkan Personel dalam menghadapi situasi yang memerlukan kemampuan menembak yang baik.

Adapun belasan Personel Polres Toraja Utara yang diterjunkan dalam mengikuti perlombaan menembak tersebut yaitu Personel dari Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, dan Sat Intelkam dipimpin Kasat Reskrim IPTU Aris Saidy, SH bersama Kasat Resnarkoba IPTU Syahrul Rajabia, ST., MH.

Selama 2 hari pelaksanaan terhitung 15/06/2023 hingga 16/06/2023, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si meminta kepeda belasan personel Polres Toraja Utara yang diterjunkan untuk menjunjung tinggi sportifitas dan tetap memperhatikan keamanan serta keselamatan terutama pada saat memegang senjata api agar disesuaikan dengan SOP yang berlaku.

Melalui kegiatan ini, Kapolres berharap perwakilan Personel Polres Toraja Utara dapat meningkatkan kemampuan menembak mereka karena kemampuan menembak yang baik menjadi hal yang sangat penting dalam mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan.

“Lomba menembak ini di selenggarakan memang untuk mencari prestasi, namun yang utamanya adalah bagai mana kita tahu penggunaan senjata api secara aman dan dril-dril penggunaan senjata api perlu di perhataikan,” terangnya.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)