oleh

Duo Amran Kompak Hadiri Seminar Kesehatan Nasional PC IAI Kabupaten Wajo

-Eksecutif-112 views

SEMANGATKARYA.COM, Wajo – Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka Seminar Nasional Kesehatan yang merupakan rangkaian dari Pelantikan dan Rakercab Kepengurusan PC Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Wajo Priode 2023-2027, Minggu (3/9/2023).

Kegiatan yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Amran, Sekretaris Daerah, Armayani, Ketua PD IAI Sulsel, Apoteker Andi Alfian bersama rombongan, Kepala OPD, Ketua PC IAI Wajo, Rahmah Mustarin bersama pengurus serta ratusan peserta dan undangan lainnya.

Seminar Kesehatan Nasional yang digelar IAI Wajo ini mengangkat topik ‘Reproduksi dan Seksualitas’ menghadirkan dua narasumber yakni Ginekolog dan Konsultan Seks, Dr Boyke Dian Nugraha serta Pakar Herbal dan Dosen Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Dr. Apt. Kintoko.

Bupati Wajo, Amran Mahmud saat membawakan sambutan berharap Seminar Kesehatan Nasional tersbeut bisa membawa kebahagiaan bagi masyarakat Wajo karena menghadirkan dua pakar hebat.

“Yang selama ini, (Dr Boyke) pakar kesehatan seks yang kita kagumi di layar kaca, hari ini kita bisa dapat ilmu dengan mendengarkan langsung berbagai strategi dan dilematis soal kesehatan dan seks,” ucapnya.

Meski kata Amran Mahmud, membicarakan hal seperti itu masih terdengar tabu di masyarakat namun ini kata Amran penting untuk mengedukasi masyarakat termasuk anak-anak kita.

Karena itu, Ketua DPD PAN Wajo ini mengucapkan terima kasih kepada PC AIA Wajo yang telah mengadakan Seminar Kesehatan Nasional dengan menghadirkan dua ahli hebat di bidang kesehatan di Wajo.

“Ini menjadi kebanggaan kami, apalagi Kabupaten Wajo juga baru baru ini mendapat kesempatan dari WHO dan satu-satu-satunya Kabupaten yang menjadi jejaring Kota Sehat Asia Tenggara,” ungkapnya.

Amran Mahmud juga mengaku menjadikan atensi untuk penyebaran apoteker di setiap Puskesmas. Menurutnya, Pemkab Wajo melalui BPKSDM selalu mengalokasikan untuk formasi apoteker sesuai kemampuan daerah.

Menutup sambutannya Amran mengucapkan selamat atas pelantikan PC IAI Kabupaten Wajo dan berharap kepengurusan yang baru juga membawa semangat baru dan akan semakin memajukan keberadaan apoteker dan mengedukasi masyarakat agar penyalahgunaan obat bisa dihindari.

“Kitalah yang terdepan mengedukasi karena itu saya ucapkan selamat. Kefarmasian di wajo tidak ketinggalan jauh dan tentu berharap setelah ini akan semakin maju,” pintanya.

Sebelumnya, Ketua PD AIA Sulsel, Apoteker Andi Alfian dalam sambutannya mengapresiasi seluruh jajaran Pemda Wajo yang kompak hadir dan mensupport seminar kesehatan nasional tersebut. “Ini Menunjukan begitu baiknya hubungan PC AIA Wajo dengan Pemkab Wajo,” ujarnya.(mm/humas)