oleh

Jembatan Masamba Dalam Perbaikan, Kasat Lantas Polres Luwu Utara dan Jajarannya Memantau dan Lakukan Pengamanan Rutin

-Metro-392 views

LUWU UTARA – Jembatan Masamba Kabupaten Luwu Utara yang merupakan Jalan poros trans Sulawesi saat ini dalam masa perbaikan. Sementara itu Kasat Lantas Polres Luwu Utara Iptu Abang Lamuddin, S.H yang Didampingi Kasi Lalin Dishub Kab. Luwu Utara Hasan S.E dan PPK TP 01 Dinas PU BBPJN Prop. Sulsel Muhammad Said, turun langsung Memantau Proses Perbaikan Jembatan yang ada di Kel. Bone Kec. Masamba Kab. Luwu Utara, Minggu (28/5/2023)

Sehubungan dengan perbaikan Jembatan tersebut untuk sementara arus lalin kendaraan dijalan trans sulawesi tersebut dialihkan.

Selain itu Kasat Lantas bersama Personel Sat Lantas Polres Luwu utara bersama dengan Dishub Kab. Luwu Utara tetap Standby untuk melakukan pengaturan Arus Lalin untuk antisipasi kemacetan.

Saat dikonfirmasi Iptu Abang menjelaskan berdasarkan Informasi dari PPK TP 01 Dinas PU BBPJN Prop. Sulsel Muhammad Said saat dilapangan, penutupan Jembatan ini mungkin proses perbaikannya sekitar dua minggu dan pengerjaannya dimulai hari ini, sehingga Satlantas Polres Luwu Utara akan melakukan sosialisasi, pemasangan rambu-rambu dan pemasangan banner pengalihan arus lalu lintas (lalin) diarea yang sudah ditentukan.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut meliputi :
– Kendaraan dari arah Palopo menuju arah Malili dialihkan untuk belok kanan jalur dua samping Rujab Bupati terus ke poddo–jalan lingkar selatan lampu merah Kurri-kurri.
-Kendaraan dari arah Luwu Timur ke Palopo dialihkan belok kiri lampu merah kurri-kurri menuju jalan lingkar selatan terus ke Poddo–jalur dua Rujab bupati.

“Selama penutupan, Satlantas Polres Luwu Utara akan bekerja sama dengan Dishub Kab. Luwu Utara untuk melaksanakan patroli mobile bersama-sama disekitaran Jembatan Masamba. Kami imbau kepada warga masyarakat untuk mengikuti rekayasa lalu lintas yang telah diterapkan, taati rambu-rambu yang terpasang dan arahan dari petugas di lapangan agar semua berjalan lancar,” pungkasnya.
Laporan : Erwin
Editor : Wawan Heriawan