oleh

Niat Jenguk Orang Tua yang Lagi Sakit di Palopo, Naas Siswa UPT SMAN 6 Tator Ini Mengalami Lakalantas dan Meninggal Dunia

-Hukrim-127 views

SEMANGAT-KARYA.COM, Tator— Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan poros Rantetayo merenggut nyawa seorang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Tana Toraja, Jumat pagi sekira pukul 09.00 wita (11/10/2019).

Korban bernama Dominggus Upa (15) pelajar SMAN 6 Tator kelas X IPS 1, warga Dusun Dulang, Lembang Madandan, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja.

Lokasi TKP di Rantetayo Tator

Kasat Lantas Polres Tana Toraja melalui paur humas Aiptu Erwin saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa naas itu terjadi saat korban mengendarai sepeda motor honda vario nomor polisi DP 2222 KP bertabrakan dengan mobil truck rino yang berlawanan arah dengan nomor polisi DD 8648 MI.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, korban mengalami luka lecet pada pipi, keluar darah dari dalam mulut, juga dari hidung dan dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Rantetayo,” kata Erwin melalui keterangan tertulis via WhatsApp.

Berdasarkan informasi yang diterima, pihak personel Satlantas Polres Tator langsung mendatangi lokasi sekaligus melakukan olah TKP. petugas juga mengambil keterangan sejumlah saksi guna kepentingan penyelidikan.

“Petugas masih melakukan penyelidikan dan mengamankan barang bukti di pos Lantas Makale dan juga berkoordinasi dengan pihak Jasa Raharja,” tutup Erwin.

Sementara itu, Kepala UPT SMAN 6 Tana Toraja Adolfina Marimbun S. Pd, M. Pd saat di konfirmasi mengatakan, pihak sekolah turut berduka cita atas peristiwa tersebut.

“Ini anak bapaknya di palopo, dia tinggal dengan ibunya disini, rencana tadi pagi dia mau ke palopo menjenguk bapaknya yang sakit, tapi malangnya ada info dari teman bahwa dia mengalami kecelakaan dan meninggal,” ungkap Adolfina Marimbun melalui Handphone selulernya.

Ia juga mengatakan bahwa pihak sekolah akan memberikan bantuan terhadap siswa yang mengalami kecelakaan dengan menjalankan “Pundi Kasih”.

“Pundi Kasih itu berbentuk sumbangan dengan keikhlasan hati dari warga sekolah khususnya SMAN 6 Tana Toraja, kami juga mengimbau kepada siswa yang lain supaya selalu berhati-hati di jalan raya dan selalu mentaati peraturan lalu lintas,” tutup Kepala UPT SMAN 6 Tana Toraja.

Reporter: arie kasih

Komentar