oleh

Pemda Luwu Utara Gelar Operasi Pasar di 13 Jelang Idulfitri 1444 Hijriyah

-News-69 views

Luwu Utara — Menjelang Idulfitri 1 Syawal 1444 H, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara menggelar Operasi Pasar Murah di 13 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, minus kecamatan di wilayah pegunungan (Seko dan Rampi).

Operasi pasar ini peruntukkan bagi masyarakat prasejahtera. Kepala DP2KUKM melalui Kepala Bidang Pengendalian Barang Pokok dan Barang Penting, Sitti Hadijah, mengatakan bahwa barang kebutuhan pokok dijual lebih murah dibanding harga biasa.

“Operasi pasar murah yang kita lakukan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat kita, khususnya masyarakat prasejahtera,” kata Sitti Hadijah, di sela-sela kegiatan operasi pasar murah di Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan), Selasa (11/4/2023).

Ia mengatakan, selain membantu masyarakat prasejahtera, operasi pasar murah juga sekaligus bertujuan meningkatkan geliat perekonomian daerah, khususnya di wilayah kecamatan. “Insya Allah, pemda akan selalu hadir membantu masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, masyarakat di Kecamatan Sultan begitu antusias berbelanja di pasar murah. Alhamdulillah, ini sangat membantu kami, karena membeli dengan harga tinggi, berat bagi kami,” ucap Yani, salah seorang warga yang hadir dalam pasar murah itu.

Sekadar diketahui, operasi pasar murah ini sudah dimulai sejak Selasa 11 April 2023 di Kecamatan Sukamaju, dan akan berakhir pada Selasa 18 April 2023 di Kecamatan Rongkong. Penanggung jawab kegiatan adalah DP2KUKM Kabupaten Luwu Utara. (LH)