oleh

Sekda Torut: CPNS Adalah Satu Peluang Untuk Mengabdi Pada Bangsa dan Negara

-Hukrim-134 views

SEMANGATKARYA.CO, Toraja Utara – Peserta Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Toraja Utara di Kompleks SMK Kristen Tagari Rantepao yang dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 11 Februari 2020.

Jumlah peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 4202 peserta dan dilaksanakan selama empat hari dan hari pertama (pembukaan) dibagi menjadi 4 sesi dibagi menjadi 225 peserta.

Mengawali kegiatan Sekretaris Daerah Toraja Utara Drs Rede Roni Bare M.Pd mengatakan, selamat berjuang bagi peserta CPNS yang mengikuti ujian. CPNS adalah salah satu peluang mengabdi untuk bangsa dan negara.

“Berdasarkan informasi yang telah diterima dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kab. Toraja Utara yang mendaftar secara online sebanyak 4437 peserta dan yang lulus seleksi administrasi sebanyak 4202 berarti ada 235 yang tidak memenuhi syarat dalam segi administrasi yang diminta oleh negara,” ungkapnya.

“Siapapun yang mendapatkan kesempatan nantinya saya ingatkan kembali bahwa ini adalah salah satu peluang untuk mengabdi bagi bangsa dan negara,” terangnya.

Sekda Torut menambahkan, Bagi yang mendapatkan ilmu bukan cuma peluang ini namun banyak peluang lainnya dapat di manfaatkan baik di perusahaan dan bidang lainnya. Di sektor penerimaan rekruitmen penerimaan pegawai ini adalah kompetisi dan diharapkan mempersiapkan diri sebaik baiknya karena formasi yang diberikan negara untuk kabupaten toraja utara sebanyak 174 formasi dan pelamar saat ini sebanyak 4202.

Sebelum menutup sambutannya, Rede Roni Bare mengucapkan selamat berjuang dalam melaksanakan tes CPNS hari ini, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dinyatakan dibuka dengan resmi.

Hadir juga Asisten Bidang Pemerintahan Setda Toraja Utara Semuel S Rompon, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kab Toraja Utara Marthen Manurun, Wakapolres Tana Toraja dan Tim Panitia Seleksi CPNS dan BKN Provinsi Sulawesi Selatan dan stakeholder lainnya dalam pembukaan tes CPNS tersebut.(**)

Sumber : Diskominfo Torut
Editor : wawan/arie

Komentar